Saturday, June 13, 2009

mengurus surat ijin praktek

kawan kawan yang ingin mengurus surat ijin praktek, sangatlah mudah apabila kita mengetahui prosedurnya.. saya mau berbagi pengalaman tentang bagaimana saya mengurus sip.
setelah sertifikat kompetensi dari konsil keluar (cara pengurusan nya liat di Sertifikat kompetensi) lansung balik ke kampung. oh iya kalau mau mengurus sip harus sesuai dengan daerah kita masing masing..nah kebetulan aku di kab. batubara. hari pertama langsung aku menjumpai sekretariat IDI batubara. untuk mengurus sip kita harus ada rekomendasi dari IDI bahwa kita bebas dari malpraktek/tidak di skors.
nah untuk dapat rekomendasi itu, harus jadi anggota idi dulu dong.
di cab idi batu bara. uang registrasi 10 rb.dan iuran /bulan 20 rb. harus dibayar 1 tahun brader..nah baru di buatin rekomendasinya. oh iya idi batubara baru dibentuk lho, jadi format rekomendasi belum ada,,so harus di ketik ulang..eh mati lampu pula.. yaudah pegawainya bilang besok aja diambil, entar lgsg dikasih ke wakadis batubara.oke deh.
hari ke 2 : menemui yg berwenang di dinkes.. wahh yg memeriksa wakadis.. meskipun beliau dokter gigi.tapi tetap rasa teman sejawat itu terasa.. uang adminitrasi nya 475rb. siap hari itu juga sip nya..ehhh waktu mau di ketik mati lampu lagi..pusing...besok lagi dah..
hari ke 3 ; mengambil SURAT IJIN PRAKTEK. Finish deh


kawan2 ngurus ijin klinik lebih repot lagi.. harus ke kantor camat. buat siu,situ macem2lah

No comments:

Post a Comment

beri komentar dengan bahasa yg sopan.kami tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar.